Bukan MU yang Kena Kutuk, tapi Liverpool

De Gea bilang MU kena kutuk atau ada seseorang yang menaruh sesuatu. Padahal yang sebenarnya kena kutuk adalah Liverpool

Benar, Liverpool berhasil membawa pulang trofi English Premier League musim kompetisi 2019-2020. Namun, lantaran pandemi Covid-19, kompetisi yang terakhir kali dijuarai Liverpool 30 tahun silam itu sempat ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Pada masa penundaan itu, muncul usulan untuk menghentikan kompetisi yang membuat musim itu tanpa juara.

Beruntung, bagi Liverpool, kompetisi akhirnya dilanjutkan meski tanpa penonton. Dan, pada 25 Juni 2020, Liverpool yang nyaris tanpa kekalahan mengakhiri musim kompetisi dengan menempati posisi puncak klasemen. Jurgen Klopp dan tim asuhannya pun merayakan kemenangan bersama penggemarnya.

Tapi, kenapa Liverpool yang dalam dua tahun sebelumnya begitu kuat dengan ketajaman barisan depannya nyaris puasa gelar?

Jawabannya, karena LIverpool kena kutuk. Kutukan ini jatuh setelah Gini Wijnaldum melanggar pantangan dengan menyentuh “This Is Anfield”.

Gegara kutukan itu, sampai sekarang performa Liverpool belum juga membaik.

Leave a Comment